Selasa, 14 Juli 2009

Hari itu akan tiba...

ni bukan mimpi, tapi ramalan
Hari itu akan tiba, Razia OS besar-besaran di mana-mana
Hari itu akan tiba, semua owner warnet akan gelagapan liat unit-unit nya seperti dirampok.
Hari itu akan tiba, saat semua orang sibuk belajar cepat untuk bisa mengerti linux.
Hari itu akan tiba, saat blog-blog kita yang sederhana akan ramai pengunjung karena ingin berburu tutorial
Hari itu akan tiba, telpon genggam kita gak bisa dilepas dari charger karena talk time yang tinggi di call melulu oleh orang-orang yang kunsultasi
Hari itu akan tiba, saat orang-orang yang dulu menyebut kita Geek atau sok Advanced, akan kalang kabut mencari nomer telpon kita untuk berusaha menjadi klien migrasi prioritas support.
Hari itu akan tiba, saat kita lidah kita bicara tentang "bagaimana setting printer di Ubuntu" bernilai rupiah yang tinggi per jam nya.
Hari itu akan tiba, saat stiker kusam (menguning) Ubuntu di laptop jadul kita akan di elus-elus oleh anak-anak baru migrasi dan langsung tergabung di KPLI sehingga mereka berkata kepada sesamanya.. "Nih stiker Ubuntu sesepuh, udah lama banget yah... wih gak bisa bayangin Ubuntu jaman dulu susahnya gimana yah"
Hari itu akan tiba, saat kita yang udah lama menjadi pengguna Open Source Software ini menjadi sadar, bahwa saat itulah upah dari kerja keras kita saat Googling Berdarah hari demi hari yang mengasah kita menjadi sangat kuat bertahan dengan hinaan dan cacian karena dianggap miskin oleh orang-orang bodoh yang malas belajar hal baru.
Hari itu akan tiba, saat kita mendapat kefahaman bahwa dibalik penderitaan kita selama ini (jika iya) ternyata ada nikmat yang luar biasa telah menanti.
Hari itu akan tiba, saat pengguna Linux yang baru satu bulan Full Boot tanpa windows pun akan mendapat nilai kontrak yang tinggi dari perusahaan-perusahaan untuk menjadi Support Migrasi Software.
Razia Besar itu akan terjadi tuan-tuan, bukan mimpi, ini benar-benar akan terjadi. Kita hanya punya sedikit waktu untuk mengasah diri kita menjadi pengguna linux mahir yang berkompeten melatih orang lain menjadi mahir pula dalam berLinux Ria.
Hari itu akan tiba, hati kita menyesal karena telah berkali-kali menyerah dengan boot ke Windows lagi disebabkan ada masalah di Ubuntu yang kita malas mencari solusi nya di internet.

Hari itu akan tiba, tidak lama lagi..SEGERA!!!

di copy dari : KIOS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar